Senin, 05 Juni 2017

Banjir hingga 1 Meter, Sejumlah Jalan di Garut Ditutup

Garut - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Garut, Jawa Barat terpaksa ditutup. Hal tersebut lantaran volume air banjir terus meningkat.

Di Jalan Raya Otista, Kecamatan Tarogong Kaler Garut, ketinggian air sempat mencapai satu meter. Kendaraan roda dua maupun roda empat belum bisa melewati kawasan ini.

"Ada lah sekitar 1,5 meter. Ini nggak bisa lewat, kalau lewat bakalan mogok. Bahaya terseret arus," kata Lurah Cimanganten Kecamatan Tarogong Kaler, Agus Jaenudin kepada detikcom di Jalan Otista, Selasa (6/6/2017).

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, banyak para pengendara yang merangsek menerobos air. Akibatnya, beberapa kendaraan terutama roda dua mati dan harus dievakuasi oleh warga sekitar.

"Nggak ada korban, cuman ada yang sedang sakit harus di evakuasi dengan blangkar. Warga semuanya pada mengungsi," pungkas Agus.

Perkampungan di sekitar Jalan Otista dilaporkan tergenang banjir dengan ketinggian satu meter. Sejumlah warga yang rumahnya kebanjiran pun memilih mengungsi ke pinggir jalan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar