Senin, 05 Juni 2017

Cegah Bandit dan Aksi Tawuran, Polres Jakarta Barat Bentuk Tim Eagle

Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat membentuk suatu tim untuk mengatasi kriminalitas di jalanan. Tim itu sebelumnya telah dibahas dua hari yang lalu.

"Dua hari lalu kita sudah merancang dan tadi sudah merancang dan bahkan sudah apel kesiagaan. Tim kita kita sebut Tim Eagle Jakarta Barat," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harry Langie, dalam keterangannya kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Senin (5/6/2017) malam.

Polres Metro Jakarta Barat memilih nama Eagle yang berarti elang, dengan alasan kejelian. Elang dianggap burung yang mampu melihat dengan jelas dan tajam.

"Karena dia jeli kan, jelas," Ucap Roycke.

Tim Eagle akan melakukan operasi seperti Satgasus di beberapa tempat lain. Tim ini diminta merespon cepat dan melakukan patroli.

"Pertama, sebagai pelaku-pelaku kejahatan. Dan kalau situasi sekarang ini sebagai antitawuran. Kemudian antibandit," kata Roycke.

Tim ini bergerak menggunakan sepeda motor jenis trail. Selain itu, personil dilengkapi dengan senjata lengkap.

"Ini ada 20 personil, akan dilatih lagi. Ini kan dulunya tim CRT (Crisis Responsif Tim) terus kita ganti nama jadi Tim Eagle," ucap Roycke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar