Senin, 05 Juni 2017

kybridge Tirtonadi-Balapan Beroperasi 24 Jam Selama Libur Lebaran

Solo - Skybridge penghubung Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan mulai dioperasikan 24 jam pada masa libur Lebaran 2017. Pengoperasian akan dilakukan mulai 15 Juni 2017 atau H-10 lebaran.

Kepala Stasiun Balapan Solo, Nuruddin, mengatakan uji coba tengah berlangsung sejak 1 Juni hingga 14 Juni 2017 nanti. Selama uji coba, skybridge hanya dibuka pada 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Kita harapkan dengan uji coba ini masyarakat sudah terbiasa, sehingga ketika diterapkan nanti sudah tidak bingung," katanya saat meninjau skybridge, Senin (5/6/2017).

Skybridge dibagi menjadi dua bagian. Bagian Pemerintahan Kota (Pemkot) Surakarta dibangun sepanjang 437,9 meter. Sedangkan bagian PT Kereta Api Indonesia KAI, sepanjang 215 meter.

Untuk masuk ke wilayah Stasiun Balapan, pengguna skybridge wajib memiliki tiket kereta api. Namun masyarakat bebas menggunakan skybridge di wilayah Terminal Tirtonadi.

"Sudah kita siapkan vending machine di terminal dan di skybridge untuk membeli tiket jarak jauh. Sedangkan tiket lokal sementara masih dilayani di loket yang kita sediakan di terminal," ujarnya.

Pengelola Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto, menambahkan, pihaknya menyiagakan petugas untuk berjaga di pintu masuk skybridge.

"Orang yang akan masuk ke skybridge kita beri tahu dulu nanti di wilayah stasiun ditarik tiket, biar nanti tidak kecewa sudah sampai sana. Kalau cuma selfie, foto-foto di wilayah terminal boleh saja," kata Eko.

Sementara, Manajer Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto, mengungkapkan akan menambah beberapa fasilitas ketika skybridge dioperasikan penuh. "Ini kurang fasilitas AC, mungkin juga akan kita tambah CCTV," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar