Senin, 05 Juni 2017

Tagana akan Buka Tenda untuk Korban Kebakaran di Koja

Jakarta - Ada ratusan orang yang terkena dampak kebakaran di Koja, Jakarta Utara. Taruna Siaga Bencana (Tagana) akan membuka tenda bagi para warga yang jadi korban atas kebakaran tersebut.

"Diperkirakan ada sekitar 100 kepala keluarga (KK) atau sekitar 400 jiwa yang jadi korban. Dari Dinsos, Tagana sudah datang ke lokasi untuk siapkan tenda pengungsi," kata Lurah Tugu Selatan Tulus Silalahi saat ditemui di lokasi kebakaran, Gang Wahana, Jalan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Senin (5/6/2017).

Dia mengatakan, tenda sengaja dibangun di lokasi kebakaran karena warga lebih senang tinggal di permukiman tempat mereka tinggal. Tagana juga akan menyiapkan konsumsi untuk warga yang jadi korban.

"Kita dari Dinsos juga tim Kampung Siaga Bencana (KSB), untuk konsumsi dan lainnya nanti KSB yang menangani," ujarnya.

Tulus mengatakan, berdasarkan laporan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Hanya saja ada sebanyak lima unit mobil yang ada di sekitar lokasi yang ikut terbakar.

 Kebakaran di Koja, Jakarta Utara, Senin (5/6/2017)Kebakaran di Koja, Jakarta Utara, Senin (5/6/2017) Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom


Lokasi kebakaran ini banyak rumah semipermanen yang menyimpan barang bekas seperti plastik, kayu dan juga barang elektronik. Kondisi ini membuat api sulit dipadamkan.

"Warga sudah lama tinggal di sinim Lokasi ini rawan api, penampungan barang bekas dan rumah di sekitarnya juga banyak rumah semipermanen. Angin juga kencang, jadi api sulit dipadamkan," ucap dia.

Saat ini api sudah berhasil dikendalikan oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakut. Proses pendinginan saat ini terkendala sulitnya mencari sumber air.

Ada sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan untuk memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar