Selasa, 06 Juni 2017

Saat Prajurit TNI AD Buka Bersama AA Gym

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono mengadakan acara buka bersama prajurit serta persatuan istri tentara di Mabes AD. Kyai asal Bandung, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym juga turut diundang sebagai penceramah agama.

Buka bersama ini dilaksanakan di lapangan utama Mabes AD, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2017). Buka bersama dihadiri oleh perwakilan dari satuan kewilayahan TNI AD di Jakarta dan sekitarnya.

Kehadiran Aa Gym dalam acara ini pun disebut Mulyono bukan sebagai hal yang kebetulan. "Beliau menyatakan bahwa apa yang dilakukan di dunia ini, daun jatuh pun sudah disuratkan," sebutnya.
Menurut Mulyono, turunnya kitab suci Alquran dalam malam Nuzulul Quran adalah sebuah keistimewaan. Malam Nuzulul Quran akan datang pada tanggal 17 bulan ramadan atau pada 11 Juni mendatang.

Mulyono berpesan bulan ramadan ini merupakan momen untuk pengendalian dan evaluasi diri. "Semangat toleransi dan saling menghormati sangat kuat dalam puasa Kali ini," ucapnya.

Pada acara ini, ditampilkan pula lagu-lagu salawat. Kelompok marawis dari prajurit TNI memimpin salawat dengan tabuhan rebana.

Saat Prajurit TNI AD Buka Bersama AA GymFoto: Prajurit TNI AD buka bersama KSAD dan AA Gym. (Bartanius Dony/detikcom).

Sementara itu Aa Gym mengaku tidak bisa menolak undangan KSAD karena dia juga anak seorang tentara. Dalam ceramahnya ia mengatakan semua pihak harus benar dalam menyikapi persoalan hidup.

"Orang tidak lulus ujian karena salah jawabannya. Jangan takut menyikapi persoalan hidup, tapi takutlah salah menyikapi persoalan hidup," kata Aa Gym di lokasi yang sama.

Dia pun berpesan kepada prajurit TNI AD agar bukan hanya menghormati sesama Muslim atau manusia saja. Namun juga kepada semua makhluk hidup di bumi ini.

"Kita harus baik bukan hanya ke sesama Muslim, tetapi ke semua makhluk. Makhluk harus dapat kebaikan kita," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar