Senin, 05 Juni 2017

Tiket Penyeberangan Merak-Bakauheni Bisa Dibeli di Rest Area

Cilegon - Agar lebih memudahkan proses penyeberangan jalur mudik dari Merak-Bakaheuni, pengelola pelabuhan mempersiapkan 97 loket pembelian tiket di dalam lingkungan pelabuhan dan di luar pelabuhan.

Untuk di lingkungan pelabuhan Merak disiapkan 51 loket. Sedangkan di luar pelabuhan disiapkan 46 loket termasuk di rest area kilometer 43 dan 68 tol Jakarta-Merak, di sub sektor kepolisian Grogol, di Serang termasuk di hotel Mangku Putra Cilegon. 

"Tahun lalu (disediakan) 51 loket tiket, tahun ini 97 loket. Persiapan mudik sampai saat ini sudah 80 persen," kata GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Tommy L Kaunang kepada wartawan usai melakukan peninjauan bersama Polda Banten, Cilegon, Senin (5/6/2017) malam. 
Sedangkan untuk persiapan kapal penyeberang, PT ASDP tambah Tommy sudah mempersiapkan 58 kapal. Yang beroperasi maksimal 34 kapal dengan cara bergantian. Jumlah tersebut menurutnya sudah sangat sesuai kebutuhan arus mudik tahun 2017. 

"Jadi kapal melebihi. Perkiraan punyak arus mudik H-3 dan H-2 puncaknya," tambahnya. 

Khusus untuk kendaraan bermotor, pihak ASDP menyediakan fasilitas jalur dengan tenda menuju dermaga. Apalagi, dermaga 6 rencananya akan dibuka untuk menanggulangi pemudik yang ingin menyeberang menggunakan sepeda motor. Selain itu, di dalam ruangan kapal pun disediakan pendingin ruangan. 

"Tahun ini (pemudik) lebih nyaman," ucap Tommy. Sedangkan untuk pemudik yang ingin membeli tiket secara online, PT ASDP juga sudah membuka penjualan secara online sejak 1 Juni. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar