Senin, 05 Juni 2017

Zulkifli Hasan Sayangkan Kicauan Goenawan Mohamad Soal Amien Rais

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyoroti cuitan budayawan Goenawan Mohamad mengenai Amien Rais. Cuitan Goenawan yang dimaksud Zulkifli adalah terkait foto Amien Rais yang sedang menunggu Hanum Rais melahirkan.

"Banyak sekali respons meluas, Pak Amien jadi hero sekarang. Apalagi setelah ada budayawan senior Goenawan Mohamad memperlakukan Pak Amien sepeti itu juga di Twitternya, padahal waktu itu menunggu Hanum melahirkan, sedang berpikir khusyuk bertarung dengan maut," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

Cuitan tersebut disampaikan Goenawan pada 4 Juni lalu. Melalui akun Twitternya, Goenawan meminta Amien Rais untuk tetap tegak meski namanya disebut dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan. Cuitan tersebut disayangkan oleh Zulkifli.

View image on Twitter
Tegaklah, Mas Amien Rais. Anda terima Rp 600 juta tapi belum tentu bersalah. Kita tak boleh cepat mencerca, bukan?


"Bayangkan, di-capture sedemikian rupa, masa begitu? Dia senior, budayawan, kita hormati kok berlakunya aneh? Mari kita hentikan," cetus Zulkifli.

Penggunaan foto dalam cuitan Goenawan itu juga sempat dipersoalkan oleh putri Amien Rais, Hanum Rais. Hanum menyayangkan penggunaan dan penempatan foto itu.

"Foto ini diambil oleh suami saya @rangga_alma scara candid pd ayah yg terus zikir saat saya meregang nyawa.Fitnahmu abadi.Usiamu tidak bung," ujar Hanum.

Kembali ke Zulkifli, Ketum PAN ini menambahkan, uang yang diberikan dari Soetrisno Bachir kepada Amien Rais tidak berkaitan dengan pengadaan alat kesehatan. Ia meminta semua pihak tidak mempolitisasi kasus tersebut.

"Sudah jelas ini terang benderang bulan suci Ramadan jangan digoreng-goreng. Sudah jelas itu uang nya mas Tris, hubungan dengan pak Amien dari tahun 90-an 80-an, di rekening itu ribuan orang dibantu mas Tris, jumlahnya puluhan miliar. Pak Amien itu salah satu saja," pungkasnya.

Goenawan belum berkomentar mengenai pernyataan Zulkifli ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar