Minggu, 04 Juni 2017

Kantor Dinkes Brebes Dirampok, Rp 400 Juta Raib, 2 Staf Diikat

Brebes - Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2017) malam disatroni kawanan perampok. Staf dan satpam yang sedang bertugas dilumpuhkan dengan cara diikat. Pelaku berhasil membawa uang sebesar Rp 400 juta lebih.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi perampokan ini diketahui saat salah seorang staf akan kerja lembur pada pukul 20.00 WIB. Saat akan masuk kantor terdengar teriakan minta tolong dari dalam ruang kepala dinas.

"Saya saat masuk ada orang minta tolong dan ternyata ada 2 orang yang diikat di ruang kepala dinas. Mereka itu satpam dan staf," ujar Masrukhi, staf Dinas Kesehatan.

Kejadian ini berlangsung saat pukul 18.30 WIB setelah buka puasa. Sekelompok orang masuk dengan menggunakan mobil sedan dan meminta satpam membuka pagar depan. Diperkirakan pelaku berjumlah 4 sampai 5 orang.

Setelah mereka berada di dalam kantor, satpam diancam dan disandera serta diikat dengan tali plastik. Selain satpam, pelaku juga menyandera staf kantor yang sedang lembur. Mereka kemudian mencari ruang brankas.

Perampoak di Kantor Dinkes Brebes, Rp 400 Juta Raib, 2 Staf DiikatPolisi berjaga di lokasi peramookan. (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sri Gunadi Purwoko mengatakan, ada 4 ruang kantor yang diobrak-abrik. Salah satunya adalah ruang brankas.

"Uang sekitar Rp. 400 juta diambil, termasuk uang gaji karyawan yang belum diambil, dan uang zakat mal karyawan," katanya.

Sri Gunadi menambahkan, mereka membuka brankas dengan cara membongkar paksa. Ini dilihat dari kondisi brankas yang rusak akibat dipukul benda keras. Selain membawa uang ratusan juta rupiah, perampok juga membawa komputer data CCTV.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Sejumlah staf dan satpam dimintai keterangan. Sementara pihak kepolisian belum bersedia dikonfirmasi menganai kejadian ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar