Minggu, 04 Juni 2017

Wenger dan Arsenal Kompak Ciptakan Rekor

JakartaCNN Indonesia -- Arsenal dan Arsene Wenger bersamaan mencetak rekor setelah The Gunners jadi juara Piala FA musim ini dengan mengalahkan Chelsea 2-1.

Keberhasilan Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 membuat The Gunners jadi tim dengan koleksi gelar Piala FA terbanyak sepanjang sejarah, yaitu 13 gelar. Arsenal kini unggul satu gelar dari Manchester United yang sebelumnya sama-sama memegang rekor tersebut.

Selain Arsenal, Wenger yang berperan besar di balik rekor tersebut juga menciptakan rekor tersendiri. Wenger kini jadi manajer dengan jumlah gelar Piala FA terbanyak.

Sepanjang kariernya, Wenger mampu meraih tujuh titel Piala FA. Jumlah tersebut akhirnya resmi melewati catatan pemegang rekor sebelumnya, George Ramsay yang membawa Aston Villa enam kali juara pada periode tahun 1887-1920.

Kemenangan Wenger di Piala FA musim ini sekaligus merupakan penyelamat muka The Professor. Pada musim ini, Arsenal gagal lolos ke Liga Champions setelah sebelumnya selalu jadi langganan ke Liga Champions di bawah asuhan Wenger.


Gelar Piala FA juga membuat Wenger tampil lebih baik musim ini dibandingkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, peracik strategi Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan arsitek Liverpool Juergen Klopp bila acuan yang digunakan adalah titel juara yang didapat.

Namun masa depan Wenger di Arsenal sendiri belum menemui kejelasan. Sebelumnya, Wenger selalu mengatakan bahwa masa depannya di Arsenal tidak terpengaruh pada hasil yang didapat The Gunners musim ini. Wenger pun selalu mengatakan ia punya komitmen kuat terhadap Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar