Senin, 05 Juni 2017

Serangan Tembakan di Orlando AS, 5 Orang Tewas dan Pelaku Bunuh Diri

Orlando - Serangan tembakan terjadi di kawasan industri Orlando, Florida, Amerika Serikat. Sebanyak lima orang yang merupakan pegawai di lingkungan tersebut tewas terkena tembakan. 

Seperti dilansir BBC, Selasa (6/6/2017), pelaku penembakan diketahui merupakan seorang karyawan di sebuah toko perkebunan. Dia dipecat sekitar April lalu. 

Kepolisian setempat mengatakan, pelaku yang belum diidentifikasi namanya tersebut, tewas bunuh diri usai melakukan aksinya. Polisi juga mengatakan, pelaku bukan seorang yang terindikasi dari kelompok teroris
Petugas kepolisian Orange Country bernama Jerry Demings mengatakan, empat orang telah tewas ketika pihaknya sampai di lokasi kejadian. Sementara satu orang lainnya meninggal di rumah sakit.

Demings menuturkan, pembunuhan tersebut dilatarbelakangi karena adanya perselisihan yang terjadi di tempat kerja pelaku. 

Pelaku juga diyakini pernah melakukan pemyerangan kepada para karyawan di tempatnya bekerja pada 2014 silam. Namun tidak ada tuntutan yang diajukan.

Insiden penembakan tersebut terjadi tepat satu minggu sebelum peringatan satu tahun serangan di sebuah klub malam gay bernama Pulse. Dalam insiden Juni 2016 itu, dinyatakan 49 orang tewas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar