Senin, 05 Juni 2017

Perlawanan Fahri Hamzah di Tengah Isu Anis Matta Comeback

Jakarta - Bak petir di siang bolong, Fahri Hamzah tiba-tiba mendesak perombakan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Internal PKS bergemuruh kencang, namun tak satupun merespons manuver politik Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah yang masih terlibat sengketa dengan PKS itu menyebut para pimpinan PKS saat ini tidak matang dalam mengelola partai. Ia juga menyebut kepemimpinan PKS saat ini tak tegas benar membela kepentingan umat dan rakyat. Akibatnya banyak kader dan pengurus di daerah mengeluhkan kepemimpinan PKS.

"Banyak daerah sudah mengeluh karena hampir dua tahun terakhir seperti kebingungan dengan langkah-langkah DPP," tutur Fahri dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/6/2017). 

Loyalis eks Presiden PKS Anis Matta ini menyebut banyak kader PKS yang menginginkan reformasi kepemimpinan. Fahri menyerukan agar para kader dan pengurus PKS yang masih 'bersembunyi' agar berani keluar mendesak reformasi kepemimpinan PKS.

"Ada banyak generasi di dalam PKS yang mulai sadar bahwa cara mengelola politik seperti PKS sekarang ini adalah salah. Tapi banyak yang penakut dan itulah penyakit orang Indonesia. Banyak yang sadar (sekarang salah) tapi belum masif. Walaupun jumlahnya lebih besar dari jumlah pendukung pemimpin PKS sekarang", kata Fahri. 

Jika seluruh kader dan pengurus PKS bergerak, Fahri yakin kepemimpinan PKS akan berganti. Sehingga PKS dapat makin percaya diri menghadapi Pemilu 2019.

"Saya percaya dan berdoa bahwa kepemimpinan PKS sekarang ini akan segera berganti dengan pemimpin yang mengerti persoalan sehingga bisa mewakili persoalan umat," katanya.

Manuver politik Fahri Hamzah ini sangat mengejutkan, tak sedikit di internal PKS mengaitkan manuver Fahri Hamzah ini dengan isu santer akan kembalinya Anis Matta yang pernah memimpin PKS di kala partai ini menghadapi badai saat eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq terlilit kasus korupsi. Namun tak satupun elite PKS mau angkat bicara soal manuver nyentrik Fahri ini.
Perlawanan Fahri Hamzah di Tengah Isu Anis Matta ComebackFoto: Agung Pambudhy

Anis Matta yang pernah memimpin PKS selama 974 hari sebelum akhirnya digantikan oleh Sohibul Iman, konon masih punya loyalis yang kuat di internal PKS. Para loyalis menyebut Anis Matta sebagai pilot di kala badai. Lalu apakah ada hubungannya manuver Fahri Hamzah ini dengan isu santer akan kembalinya 'pilot' PKS yang lama menghilang? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar